Kutukan Sial Marc Marquez Kembali Lagi di MotoGP Mandalika 2024

Marc Marquez gagal menyelesaikan balapan utama MotoGP Mandalika 2024. Foto/ AFP/BAY ISMOYO

POSSINDO.COM, Olahraga -Marc Marquez gagal menyelesaikan balapan utama MotoGP Mandalika 2024. Pebalap asal Spanyol itu selalu bernasib sial selama tiga tahun beruntun.

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, Marquez tampil di Mandalika dengan mengendarai motor Ducati. Hasil bagus sempat ia raih pada sprint race Sabtu (28/9) kemarin.

Meski hanya menempati posisi 12 dalam kualifikasi serta dua kali mengalami crash, Marquez berhasil menyodok ke baris depan dan finis ketiga. Capaian itu membuatnya optimis menatap balapan utama pada hari berikutnya.

Performa bagus Marquez sempat terlihat pada awal balapan. Ia naik ke posisi delapan, bersaing dengan Francesco Bagnaia dan juga Fabio Di Giannantonio. Sewaktu Diggia mengalami crash, ia naik ke posisi tujuh di belakang Bagnaia.

Namun pada lap ke-12, petaka hadir untuk Marquez. Ia menepi ke pinggir trek setelah motornya mengeluarkan api. Rider 31 tahun itu pun tak bisa melanjutkan lomba.

Sejak balapan di Lombok ini masuk kalender MotoGP pada 2022, Marquez kerap mengalami nasib apes. Pada kesempatan pertama, ia yang masih bersama Honda mengalami highside saat sesi pemanasan dan dinyatakan tidak fit untuk ikut lomba karena gegar otak ringan.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال