LAPORAN KHUSUS HARI JADI KE-498 TAHUN KOTA BANJARMASIN

Dewan terus dukung semangat "Kayuh Baimbai untuk Keberlanjutan Pembangunan Banjarmasin BAIMAN"


Sejumlah Anggota DPRD Banjarmasin bersama walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin berfoto usaha Harja Kota Banjarmasin ke-498. Foto/IST


POSSINDO.COM, Banjarmasin - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin bersama Pemerintah kota setempat menggelar sidang paripurna istimewa memperingati Hari Jadi ke-498 tahun Kota Banjarmasin, Sabtu (21/9/2024), di ruang utama gedung dewan.

Tema "Kayuh Baimbai untuk Keberlanjutan Pembangunan Banjarmasin BAIMAN" yang diusung Pemerintah Kota Banjarmasin pada peringatan Hari Jadi ke-498 tahun ini, diharapkan akan membawa semangat persatuan, kebersamaan, juga simbol pemerataan pembangunan.

"Hal ini tentu menjadi keinginan kita semua, agar dapat sinergi dalam membangun kota ini," ujar Ketua DPRD Kota Banjarmasin sementara, Rudi Heriyadi, kepada wartawan..

Menurutnya, dengan sinergi yang terus terjalin antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemko Banjarmasin dalam membangun kota, diyakini dapat membuahkan hasil yangsemakin pesat, pembangunan yang inklusif, tangguh dan berkelanjutan.

Segenap pihak makin mempererat kebersamaan dan saling mendukung dalam melaksanakan program pembangunan yang lebih baik. Mewujudkan kota Sungai terindah di Indonesia dan pariwisata yang maju, serta menumbuhkan wirausaha baru kreatif dan inovatif.

"DPRD Kota Banjarmasin selalu mendukung penuh terhadap program pembangunan yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan mendatang," yakinnya.

Terlebih lagi dikatannya, sudah menjadi tugas dan kewajiban DPRD untuk selalu mengawal dan mengawasi seluruh proses pembangunan di kota ini.

Kemudian ditambahkan Rudi, pada perayaan hari jadi (Harjad) ke- 498 tahun ini terdapat suasana berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena baru saja dilaksanakan pelantikan anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2024-2029.

"Harjad harus menjadi sarana memperkokoh tali silaturrahmi dan kebersamaan semua pihak hingga seluruh masyarakat warga kota ini," ungkapnya.

Dengan jumlah 45 Anggota, dewan siap bersinergi bersama Pemko Banjarmasin dalam membangun memajukan perkembangan pariwisata, peningkatan ekonomi sebagai kota perdagangan dan jasa.

"Akan ada semangat baru dalam peningkatkan kinerja para wakil rakyat, fungsi kontrol dan pengawasan alokasi anggaran pembangunan yang tepat dan efisien, serta mencapai hasil yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," tutupnya.

Sementara, pada rangkaian peringatan Hari Jadi ke-498 tahun Kota Banjarmasin, Sabtu (21/9) kemarin, diawali dengan dengan Ziarah makan Sultan Suriansyah oleh seluruh pejabat Forkopimda Banjarmasin, dan masyarakat yang ikut hadir.(San)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال