MotoGP Indonesia 2024: Kemenparekraf Fokus pada Promosi, Tidak Lagi Subsidi Hosting Fee

MotoGP di Mandalika pada September 2022. Foto/IST

POSSINDO.COM, Olahraga -Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tidak lagi memberikan subsidi hosting fee untuk pelaksanaan MotoGP Indonesia 2024 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika.

Dalam rangkaian MotoGP 2024, pada 25 September 2024 nanti, sebanyak 10 pembalap terbaik akan melakukan ride spirit atau parade di Mataram sebagai tanda pembukaan ajang balapan berstandar internasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, pada musim ini, pihaknya akan mengambil sisi promosi untuk tetap mendukung event internasional tersebut.

"Kemenparekraf diarahkan untuk mendukung dari segi promosi, jadi wonderful Indonesia akan terus membersamai MotoGP, dan MotoGP sendiri sudah jadi tugas dari kita semua, untuk memastikan kesuksesannya," katanya saat tiba di Terminal 1, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat, 13 September 2024.

"Terkait MotoGP persiapan sudah 90 persen sekarang tinggal hitung hari, kami panitia komitmen untuk sukseskan event ini, karena memberikan dampak luar biasa baik dari sisi ekonomi, bisnis dan pariwisata, termasuk peningkatan turis," katanya di Tangerang.

Untuk perhelatan akbar tersebut, ia juga memastikan kelancaran penyelenggaraan balapan yang mana, diklaim akan tepat waktu atau on schedule. "Dipastikan pelaksanakan MotoGP 27 hingga 29 September 2024 tidak ada pembatalan, semua on schedule, kita membawa Spirit of Indonesia, Indonesia mendunia mulai dari Mandalika," ungkapnya.

Sumber : viva.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال