Para Atlet PON 2024 Diberi Fasilitas Transportasi Wisata Gratis

Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Lubuk Pakam, Selaraskan dengan Aceh. Foto/ponxxi-acehsumut.id

POSSINDO.COM, Olahraga -Menjelang penutupan PON 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) mengambil langkah inovatif dengan menyediakan layanan transportasi wisata gratis bagi para atlet, official dan kontingen. 

Layanan ini memungkinkan para atlet mengunjungi destinasi wisata super prioritas Danau Toba. Beberapa lokasi yang menjadi tujuan perjalanan atlit seperti Berastagi, Parapat, dan Balige.

Beberapa kontingen telah memanfaatkan fasilitas ini, khususnya atlet-atlet dari cabang olah aga (cabor) yang telah selesai atau atlet yang sudah mengalami kekalahan dan ingin menikmati sisa waktu sambil menunggu kepulangan.

Kadishub Sumut, Agustinus Panjaitan, mengatakan layanan transportasi wisata gratis ini merupakan upaya Pemprov Sumut untuk memberikan kesan mendalam kepada para atlet, official dan kontingen, tidak hanya dalam hal penyelenggaraan olahraga, tetapi juga dalam memperkenalkan keindahan alam Sumatera Utara khususnya Danau Toba sebagai salah satu icon pariwisata di Sumut.

“PON bukan hanya soal olahraga, tapi juga peluang untuk meningkatkan pariwisata Sumut. Kami menyediakan layanan transportasi wisata gratis ini agar para atlet, official dan kontingen bisa menikmati keindahan alam kami. Dengan begitu, pariwisata dan ekonomi lokal dapat lebih berkembang,” ujar Agustinus kepada wartawan di Medan, Rabu 18 September 2024.

Sumber : viva.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال