Pelatihan Keterampilan Membuat Kue : Upaya Pemberdayaan Perempuan di Balangan

Pelatihan Pembuatan dan Dekorasi Kue dan Pembuatan Kue Kering, bertempat di Sekretariat TP PKK Balangan, Paringin Selatan. Rabu, (04/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3A P2KB PMD) Kabupaten Balangan bekerja sama dengan TP PKK Balangan menggelar pelatihan pembuatan dan dekorasi kue tart serta pembuatan kue kering di Sekretariat TP PKK Balangan, Paringin Selatan, pada Rabu 04 September 2024 lalu.

Pelatihan ini diikuti oleh tiga perwakilan dari setiap delapan kecamatan di Kabupaten Balangan. Para peserta memperoleh bantuan bahan dan peralatan kue sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan, Sahrudin, saat membuka acara, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk konkret dari upaya pemerintah daerah dalam memberdayakan kaum perempuan.

Sahrudin berharap, melalui pelatihan ini, perempuan di Kabupaten Balangan dapat lebih berperan aktif dalam pembangunan dan menjadikan keterampilan yang diperoleh sebagai modal untuk mendukung perekonomian keluarga.

Noreli Rahmah, JF Penggerak Swadaya Masyarakat Bidang P3A Kabupaten Balangan, menjelaskan bahwa pelatihan ini difokuskan pada perempuan yang berada dalam situasi rentan, seperti kepala rumah tangga perempuan, korban kekerasan, serta mereka yang putus sekolah atau menikah di usia muda.

"Harapannya, pelatihan ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup para perempuan dan keluarganya, serta mendukung peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga," pungkas Noreli.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال