Pemkab Balangan Perkuat Hubungan dengan 14 Perguruan Tinggi: Teken MoU Program Beasiswa 1000 Sarjana

Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi, Tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Balangan dan 14 perguruan tinggi di Kalimantan Selatan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemakab) Balangan, menggelar acara silaturahmi dengan warga Balangan di Banjarmasin serta Kerukunan Mahasiswa Balangan di Banjarmasin dan Banjarbaru, pada Senin 09 September 2024.

Acara tersebut menjadi momentum penting dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Balangan dan 14 perguruan tinggi di Kalimantan Selatan.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua TP PKK Balangan Sri Huriyati Hadi, Forkopimda Balangan, Kepala SKPD, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Hadi menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkuat tali persaudaraan antara warga Balangan di perantauan dengan mereka yang masih tinggal di daerah asal.

"Silaturahmi ini kami selenggarakan untuk memperkuat hubungan antara warga Balangan di perantauan dengan yang ada di banua. Semoga dengan kebersamaan ini, pembangunan di Balangan semakin maju," ujar Abdul Hadi.

Selain itu, penandatanganan MoU dengan berbagai perguruan tinggi merupakan bagian dari program beasiswa 1.000 Sarjana yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Balangan. Program ini ditujukan untuk memberikan beasiswa kepada warga Balangan yang memiliki KTP Balangan dan melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana di Kalimantan Selatan.

“Dengan adanya MoU ini, kami berharap lebih banyak warga Balangan yang mendapatkan akses pendidikan tinggi, khususnya di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Hulu Sungai Utara," tambahnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Balangan, Akhmad Hadri, menyambut positif inisiatif ini. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Balangan karena acara ini memberi ruang bagi mahasiswa dan warga Balangan untuk saling berkomunikasi dan mempererat hubungan.

"Kami sangat mengapresiasi langkah ini karena membuka peluang bagi kami untuk berinteraksi dan berkomunikasi lebih erat dengan sesama warga Balangan yang merantau," ujar Hadri.

Di penghujung acara, Bupati Abdul Hadi menyerahkan bantuan simbolis berupa satu unit mobil ambulans dan memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan warga serta mahasiswa Balangan.(Wahid)

Editor : Tuah

a

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال