Pemkab Balangan Siapkan Laptop dan Fasilitas Penunjang untuk Dukung Merdeka Belajar

Pengadaan Fasilitas untuk Penunjang dan Dukung Merdeka Belajar. Foto/Ilustrasi/Net

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, menegaskan komitmennya untuk mendukung program Merdeka Belajar dengan menyediakan fasilitas penting bagi para guru dan siswa. 

Marsono, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, yang diwakili oleh Koordinator Sarpras, Zaky Muttaqin, menyatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan pengadaan laptop untuk menunjang proses pembelajaran di Balangan.

“Ini adalah salah satu langkah kami untuk memastikan bahwa guru-guru di Balangan dapat melaksanakan pembelajaran Merdeka Belajar tanpa hambatan,” ujarnya pada Senin (02/09/2024).

Selain itu, upaya untuk meningkatkan kenyamanan di dalam kelas juga dilakukan dengan menambahkan kipas angin di setiap ruang kelas.

"Dengan suasana kelas yang lebih nyaman, diharapkan para murid dapat lebih mudah memahami materi yang diberikan," tambahnya.

Tidak hanya itu, Zaky juga menyebutkan bahwa sekolah-sekolah di Balangan akan mendapatkan tambahan fasilitas seperti sofa untuk ruang kantor, printer, dan sistem suara (sound system).

"Permintaan ini berasal dari usulan sekolah-sekolah kepada dinas. Beberapa sekolah sudah menerima printer sesuai kebutuhan, ada yang mendapatkan hingga tiga unit, ada juga yang hanya satu," jelasnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال