Pemkab Barito Utara Salurkan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan

Kepala Dinas KPP Barito Utara, Siswandoyo didampingi Kepala Bidang PKM dan PHP, Suprayetno Menyerahkan Sarana dan Prasarana kepada Pokyan dan Pokmaswas, bertempat di Dinas KPP. Senin, (09/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), menyalurkan bantuan sarana dan prasarana (Sapras) kepada kelompok nelayan (Pokyan) dan kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) pada Senin, 9 September 2024.

Bantuan berupa peralatan penangkapan ikan dan pengawasan perairan umum ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas KPP Barito Utara, Siswandoyo, yang didampingi oleh Kepala Bidang PKM dan PHP, Suprayetno, dalam acara yang berlangsung di Kantor DKPP Barito Utara.

Disampaikan Siswandoyo, sarana dan prasarana yang disalurkan meliputi rengge (gill net), jala (lunta), serta jaket pelampung (life jacket). Bantuan ini diberikan kepada 85 penerima yang terdiri dari warga Kelurahan Montalat II dan Lahei.

"Penerima manfaat dari bantuan ini sebanyak 85 orang, yang diharapkan dapat mendukung aktivitas nelayan dalam kesehariannya," jelas Siswandoyo.

Ia berharap bantuan ini akan memberikan manfaat bagi para nelayan dan membantu meningkatkan produksi tangkapan mereka. Selain itu, dengan adanya alat bagi kelompok pengawas perairan umum, diharapkan pengawasan terhadap praktik penangkapan ikan ilegal bisa semakin diperketat.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال