Pemkab Barito Utara Sambut Wakapolda Kalteng Tinjau Kesiapan Hadapi Pilkada dan Bencana Alam

Wakapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol. Dr. Rakhmad Setyadi didampingi Pj Bupati Barito Utara, Muhlis saat Pengecekan Kesiapan Sarana dan Prasarana Polres Barito Utara. Rabu, (18/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara - Pj Bupati Barito Utara, Muhlis, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Barito Utara menyambut kedatangan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah, Brigjen Polisi Dr. Rakhmad Setyadi di halaman Markas Polres Barito Utara pada Rabu, 18 September 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda Kalteng didampingi oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Kalteng, Kombes Pol Dedi Wiratmo, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Dodo Hendro Kusuma, serta staf pendukung seperti ajudan, sopir, dan Sepri.

Kunjungan kerja Wakapolda ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dimiliki Polres Barito Utara dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, serta penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan bencana banjir di wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Barito Utara, Muhlis, melaporkan bahwa situasi di Barito Utara secara umum aman, tertib, dan kondusif. Ia menambahkan, stabilitas sosial dan budaya di masyarakat terpelihara dengan baik, berkat dukungan kuat dari Polri, TNI, serta tokoh agama, tokoh adat, dan elemen masyarakat lainnya.

Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rakhmad Setyadi, mengapresiasi upaya pemerintah daerah dan Polres Barito Utara dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Ia juga menekankan pentingnya netralitas semua pihak, terutama jajaran kepolisian, dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“Pemungutan suara akan segera berlangsung. Setiap anggota harus menjalankan tugas sesuai dengan kewajiban masing-masing. Penting bagi setiap personel untuk memahami tugas dan tanggung jawab yang mereka emban,” tegasnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال