Pemkab Barito Utara Tegaskan Komitmen Bersama dalam Pemberantasan Narkoba melalui Kegiatan P4GN-PN

Pj Bupati Kabupaten Barito Utara, Muhlis saat Menghadiri Kegiatan P4GN-PN. Rabu, (04/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Barito Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan memperkuat komitmen bersama untuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN).

Pj Bupati Barito Utara, Muhlis, mewakili Pemerintah Kabupaten, mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Ia menyampaikan harapan bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam upaya P4GN-PN di wilayah mereka.

“Saya optimis kegiatan ini akan berkontribusi signifikan dalam P4GN-PN. Harapannya, kita dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan yang efektif dalam memperkuat komitmen bersama untuk memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Barito Utara,” ungkap Muhlis.

Muhlis menegaskan bahwa penyalahgunaan narkoba memiliki dampak merusak yang luar biasa, menghancurkan karakter, fisik, dan kesehatan masyarakat, serta memicu ketergantungan dan penularan penyakit berbahaya seperti HIV/AIDS dan gangguan kejiwaan. Dalam jangka panjang, hal ini berpotensi melemahkan daya saing dan kemajuan bangsa.

“Melihat dampak destruktif yang diakibatkan oleh kejahatan narkoba, ini termasuk kejahatan luar biasa yang lintas negara dan terorganisir. Oleh karena itu, diperlukan penanganan yang serius dan segera untuk memutus rantai penyebarannya. Ini harus menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال