Pemkab Pulang Pisau Luncurkan Aplikasi untuk Layanan Pajak Daerah

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat Menyampaikan Sambutan di Acara Peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Pajak Daerah bernama "V-TAX", berlangsung di Aula Banama Tingang. Selasa, (03/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), terus berinovasi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan meluncurkan aplikasi sistem informasi pajak daerah bernama "V-TAX" serta layanan jejak daerah. Langkah ini diambil untuk memperkuat kemampuan finansial daerah sekaligus menekan jumlah piutang pajak.

Acara peluncuran yang digelar di aula Banama Tingang pada Selasa (03/09/2024) turut dihadiri oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, Kepala Bapenda Zulkadri, Forkopimda, para asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, perwakilan perbankan, kantor pos, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Nunu Andriani menekankan bahwa percepatan teknologi digital telah mengubah gaya hidup masyarakat, termasuk dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yang kini lebih mengandalkan perangkat elektronik. Menurutnya, pemanfaatan teknologi ini menjadi penting untuk mendukung tugas-tugas pemerintahan serta meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk perbankan, BPN, Kantor Pos, camat, lurah, dan kepala desa yang telah berperan aktif dalam implementasi sistem informasi pajak daerah 'V-TAX' serta layanan jejak daerah,” ujar Nunu Andriani.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mewujudkan inovasi ini dan berharap aplikasi tersebut mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan di Kabupaten Pulang Pisau.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال