Pengembangan Potensi Desa, DPRD Seruyan Ajak OPD Bersinergi untuk Dukung UMKM

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berencana membangun sinergi dengan pemerintah daerah, khususnya melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mendukung pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya. Fokus utama akan diberikan pada UMKM yang beroperasi di desa-desa Kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menyampaikan bahwa pihaknya mendorong desa-desa untuk menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang memiliki nilai ekonomis di wilayah masing-masing.

"Saya sudah meminta desa-desa untuk mengidentifikasi potensi SDA mereka yang bisa dikembangkan secara ekonomi," ungkapnya, Senin (23/09/2024).

Zuli menambahkan bahwa setelah potensi SDA tersebut ditemukan, desa-desa diharapkan dapat melakukan pembinaan dan memberdayakan masyarakat setempat untuk mengelolanya.

"Libatkan masyarakat dalam pengelolaan ini. Pastikan program-program yang mendukung usaha masyarakat berjalan dengan baik dan diawasi secara maksimal," imbuhnya.

Selain itu, DPRD Seruyan juga akan berkolaborasi dengan OPD terkait, seperti Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag), dalam mendukung pemasaran produk UMKM yang dihasilkan di desa-desa.

"Kami akan meminta Diskoperindag untuk membantu dalam memasarkan produk-produk UMKM yang berasal dari desa," tutupnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال