Persiapan MotoGP Mandalika 2024, Empat Marshall Asal Indonesia Dikirim ke Sepang

Empat marshall asal Indonesia belajar di Sepang jelang MotoGP Indonesia 2024. Foto/Dok.MGPA

POSSINDO.COM, Olahraga -MotoGP Indonesia 2024 tinggal berjarak kurang dari dua pekan. Segala persiapan dilakukan, termasuk mengirim empat putra daerah 'belajar' ke Sepang.

Kebetulan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 14-15 September, ada perhelatan FIM Asia Road Racing Championship (ARRC). Oleh karenanya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), sebagai anak cucu usaha ITDC, berinisiatif mengirim empat putra Nusa Tenggara Barat.

Empat putra daerah NTB itu punya tugas penting saat MotoGP digelar 27-29 September sebagai Chief Logistic Marshall, Chief Pitlane Marshall, Chief Track Marshal, dan FIM Asia Jury Member.

Hal ini dilakukan untuk memperluas networking dan meningkatkan kemampuan serta pemahaman dalam dunia balap internasional serta memperkuat peran Marshall dari Mandalika dalam komunitas motorsport global.

Keempat orang itu adalah Samsuri, yang berperan sebagai Pitlane Marshal Member dan bertanggung jawab atas keselamatan di area pit selama balapan. Lalu, ada Vincent Wijaya menjalankan tugas sebagai Deputy Starter/Finisher, untuk memastikan kelancaran proses start dan finis balapan.

Sementara itu, Khairil Afandi ditugaskan sebagai Track Marshal, dengan tanggung jawab atas keselamatan dan penanganan insiden di lintasan. Terakhir, Awallutfi Andhika berperan sebagai FIM Asia Jury Member, dengan tanggung jawab mengawasi dan memberikan penilaian sesuai regulasi balapan yang berlaku.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال