Pertama Kali Digelar di Indonesia: Kompetisi e-sports Microsoft Excel World Championship

Turnamen Miscrosoft Excel yang di gelar di Las Vegas, Amerika serikat, pada pertengahan Desember 2023 lalu. Foto/Net

POSSINDO.COM, Ragam -Pertama kalinya Kompetisi e-sports Microsoft Excel World Championship (MEWC) akan digelar di Indonesia.

Turnamen ini hadir sebagai bentuk kolaborasi antara perusahaan pengelola aset Pos Properti, dan organisasi yang menyelenggarakan kompetisi berbasis Microsoft Excel, Financial Modelling World Cup (FMWC).

Adapun turnamen ini menggunakan Microsoft Excel, yakni software di PC dan mobile yang memungkinkan pengguna mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka).

Nantinya, para kompetitor akan memecahkan berbagai masalah dengan menggunakan rumus-rumus Microsoft Excel, seperti SUM, AVERAGE, dan VLOOKUP. Jika merujuk pada turnamen sebelumnya, kompetitor bakal menggunakan Microsoft Excel di komputer.

Alur turnamen ini dimulai dari pendaftaran yang dibuka dari Agustus hingga 4 Oktober 2024. Pengguna bisa mendaftarkan diri dalam tiga kategori yang tersedia, yaitu Rookie, Professional, dan BUMN.

Rookie adalah kategori untuk mahasiswa dari semua program akademik dan universitas, termasuk sarjana, magister, dan doktor. Sementara itu, Professional adalah kategori untuk para profesional yang menggunakan Excel dalam kesehariannya.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال