Pj Bupati Barito Utara Apresiasi Peran BKPRMI dalam Membangun Generasi Qurani

Pj Bupati Kabupaten Barito Utara, Muhlis, Menyampaikan Sambutannya saat Membuka Kegiatan Festival Anak Sholeh. Sabtu, (31/08/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTAK-BKPRMI) Kabupaten Barito Utara menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) TKA/TPA/TQA tingkat daerah di Cafe Kopi Itah, Muara Teweh, pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Barito Utara, Muhlis, dengan dihadiri oleh perwakilan dari Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah BKPRMI Kabupaten Barito Utara beserta seluruh pengurus, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, para peserta FASI, serta sejumlah undangan lainnya.

"Kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada LPPTAK-BKPRMI Kabupaten Barito Utara atas terselenggaranya Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) TKA, TPA, TQA tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024," ujar Muhlis.

Muhlis juga menyoroti kontribusi signifikan dari DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Barito Utara dalam membantu Pemkab Barito Utara mewujudkan generasi qurani di wilayah tersebut. LPP TK Al-Quran, lanjutnya, memainkan peran strategis dalam memberantas buta huruf Al-Quran serta mendidik generasi Qurani di tengah tantangan zaman dan degradasi moral masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta pengurus BKPRMI periode 2022-2026," kata Muhlis.

Pj Bupati Barito Utara juga mengharapkan agar kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, melainkan juga sebagai wadah nyata untuk menanamkan pengetahuan agama dan akhlak kepada anak-anak sejak dini. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi peserta, orang tua, dan masyarakat untuk terus mendukung perkembangan anak-anak dalam lingkungan yang positif dan penuh kasih sayang.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال