Pj Bupati Kapuas Hadiri Puncak Harganas ke-31 : Dorong Percepatan Penurunan Stunting

Pj Bupati Kapuas, Darliansjah didampingi Sekda Kapuas Septedy menghadiri secara langsung Kegiatan Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31, Hari Anak Nasional ke-40 dan Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) se-Kalimantan Tengah, bertempat di Hotel Aquarius Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Kamis, (05/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pj Bupati Kapuas, Darliansjah didampingi Sekda Kapuas, Septedy menghadiri secara langsung Kegiatan Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31, Hari Anak Nasional ke-40 dan Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) se-Kalimantan Tengah.

Turut hadir juga  Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hj. Lisdayanti, Ketua DWP Kabupaten Kapuas, Apollonia Septedy dan jajaran TPPS Kabupaten Kapuas.

Rangkaian kegiatan ini bertujuan meningkatkan motivasi dan pemahaman para pemangku kepentingan serta mitra terkait dalam mendukung penyelarasan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting. Selain itu, acara ini menjadi ajang evaluasi kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota terkait pelaporan Percepatan Penurunan Stunting (PPS).

Dalam kesempatan tersebut, Darliansjah menyatakan bahwa Harganas adalah momen penting untuk memperkuat peran keluarga dalam pembangunan daerah. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menggalang komitmen semua pihak dalam mendukung upaya percepatan penurunan stunting.

"Keluarga merupakan pilar utama dalam kemajuan negara. Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya membentuk keluarga yang berkualitas dan berdaya saing, dimulai dengan memastikan keluarga terbebas dari stunting melalui intervensi spesifik dan sensitif," ungkapnya.

Darliansjah juga menegaskan pentingnya pelaksanaan intervensi berbasis data yang mudah diakses di semua tingkatan, mulai dari desa, kecamatan, hingga kabupaten.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال