Pj Bupati Pulang Pisau Ajak Umat Islam Teladani Sifat Rasulullah SAW dalam Peringatan Maulid Nabi

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid Agung Ar-Raudhah. Minggu, (22/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Acara yang diselenggarakan oleh Pengajian Al Hidayah Pulang Pisau ini berlangsung di Masjid Agung Ar-Raudhah pada hari Minggu (22/09/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh penceramah Tuan Guru KH. Ahmad Mulkani dari Kalimantan Selatan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Kahayan Hilir, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Nunu Andriani menekankan bahwa Peringatan Maulid Nabi merupakan momen penuh makna yang dirayakan umat Islam setiap tahunnya.

"Nabi Muhammad SAW hadir sebagai penerang bagi kehidupan manusia, membimbing kita ke jalan yang benar dalam upaya mencapai ridha Allah SWT," ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa momentum ini penting untuk kembali mengingatkan umat Islam agar meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Nunu Andriani mengajak masyarakat untuk meneladani sikap Rasulullah yang selalu menghargai sesama, membawa kedamaian, adil, dan toleran. Ia berharap, melalui peringatan ini, wawasan dan pemahaman keagamaan masyarakat dapat semakin luas.

"Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap Muslim, dari lahir hingga akhir hayat. Dengan terus memperdalam ilmu, kita dapat menghadapi berbagai tantangan dengan keyakinan yang kokoh," jelasnya.

Ia juga berharap tausiah dari Tuan Guru KH. Ahmad Mulkani dapat memberi manfaat bagi seluruh jamaah yang hadir. "Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, sebagaimana manusia terbaik adalah mereka yang memberikan manfaat bagi sesamanya."(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال