Pj Bupati Pulang Pisau Resmi Buka MTQH XII: Perkuat Cinta terhadap Al-Qur'an

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) XII Tingkat Kabupaten Pulang Pisau. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) XII Tingkat Kabupaten Pulang Pisau, yang berlangsung di Kecamatan Kahayan Kuala pada tahun 2024. Acara pembukaan dilaksanakan di halaman Madrasah Aliyah Hidayatullah Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, pada Rabu malam, 18 September 2024.

MTQH XII ini melibatkan 346 peserta dari delapan kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau. Berbagai cabang lomba akan digelar selama tiga hari, dari 18 hingga 21 September 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Nunu Andriani mengajak umat Islam untuk terus menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an serta mengagungkan kalam Ilahi. Menurutnya, kegiatan ini merupakan momentum untuk memperkuat iman dan mempererat silaturahmi antar umat, sekaligus menumbuhkan kecintaan yang mendalam terhadap Al-Qur'an.

“Mari kita terus hidupkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur'an, dan berusaha mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Nunu.

Lebih lanjut, beliau juga menegaskan bahwa Al-Qur'an dapat menjadi sumber inspirasi dalam membangun sikap rukun, toleransi, serta keharmonisan antar umat beragama. Al-Qur'an juga diyakini mampu memberikan solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi umat dan bangsa.

Pj. Bupati berharap, melalui ajang MTQH ini, generasi muda dapat semakin memahami isi dan makna Al-Qur'an dengan benar, sejalan dengan tema kegiatan, yaitu “Melalui Nilai-nilai Al-Qur'an Kita Wujudkan Masyarakat Pulang Pisau Madani yang Berakhlak, Sejahtera, Maju, dan Berkelanjutan”.

Di akhir sambutannya, Nunu Andriani berpesan kepada para peserta lomba agar memberikan yang terbaik, tetap sportif, serta menjaga silaturahmi dan kesehatan selama mengikuti kompetisi.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Sementara DPRD Pulang Pisau, Ahmad Rifa'i, sejumlah anggota Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Pulang Pisau Amruddin, staf ahli Bupati, para Asisten Setda, Ketua MUI Pulang Pisau Ustadz Suriyadi, sejumlah kepala OPD, unsur Muspika, serta berbagai stakeholder lainnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال