Pj Bupati Pulang Pisau Soroti Pentingnya Kolaborasi untuk Wujudkan Pilkada Damai 2024

Foto Bersama Acara Deklarasi Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau 2024. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, hadir dalam acara Deklarasi Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau 2024 yang digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kabupaten Pulang Pisau pada Selasa, 24 September 2024.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah, Bawaslu, DPPD, Polres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, serta para calon bupati dan wakil bupati, dan partai-partai politik pengusung.

Dalam sambutannya, Nunu Andriani mengapresiasi KPU Pulang Pisau yang telah menginisiasi kegiatan ini. Menurutnya, deklarasi ini mencerminkan semangat kebersamaan untuk mewujudkan Pemilukada yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

"Kita harus bekerja sama untuk menciptakan Pemilukada yang aman dan damai," ujar Nunu Andriani.

Ia juga menekankan pentingnya pencegahan sejak dini dengan memperkuat koordinasi yang intensif, baik dalam perumusan kebijakan maupun penyebaran informasi mengenai potensi pelanggaran terhadap deklarasi damai tersebut.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan dan terus berkoordinasi dalam menjaga suasana Pemilukada yang kondusif. Ia menegaskan bahwa perbedaan pilihan adalah hal wajar, namun persatuan dan kerukunan yang telah lama terjaga di Kabupaten Pulang Pisau harus tetap dipertahankan.

Di sisi lain, Hj Nunu Andriani juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pulang Pisau untuk tetap netral dan bijak dalam menyikapi berbagai tahapan Pemilukada 2024.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال