Pj Bupati Pulpis Ikuti Panen Jagung Perdana di Desa Sebangau Mulya : Dorong Potensi Pertanian Sebangau

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke ke Desa Sebangau Mulya, Kecamatan Sebangau Kuala. Selasa (03/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Sebangau Mulya, Kecamatan Sebangau Kuala.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menghadiri acara Bersih Desa dan panen perdana tanaman jagung di Desa Sebangau Mulya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan bahwa Desa Sebangau Mulya memiliki potensi pertanian yang menjanjikan.

"Ini terbukti dari pertumbuhan dan produktivitas tanaman jagung yang sangat baik di sini. Hal ini menunjukkan bahwa tanah di wilayah Sebangau Kuala subur dan dapat menghasilkan hasil pertanian yang optimal," ujarnya.

Pj Bupati Pulang Pisau berharap agar produktivitas jagung di wilayah Sebangau Kuala dapat terus ditingkatkan, sehingga dapat menjadi komoditas unggulan bagi Kecamatan Sebangau Kuala.

"Saya berharap dinas terkait dapat memberikan pendampingan yang diperlukan untuk mengembangkan potensi yang ada di desa ini," tambahnya.

Selain itu, Nunu menginformasikan bahwa pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp25 miliar dalam APBD 2024 untuk rekonstruksi ruas jalan Maliku-Bantanan.

Pj Bupati berharap setelah pengerjaan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Sebangau Kuala dengan Kecamatan Maliku selesai, masyarakat setempat dapat menjaga dan merawat jalan tersebut agar daya tahannya lebih lama dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال