Presiden Jokowi Dorong Para ASN untuk Pindah ke IKN

Presiden Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres/Lukas

POSSINDO.COM, Nasional -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut saat ini sejumlah fasilitas umum telah tersedia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Presiden ingin perpindahan aparatur sipil negara (ASN) segera dilakukan.

"Rumah sakit selesai, sekolah selesai, malnya ada, infrastruktur jalan juga sudah memadai, saya kira akan muncul keramaian dan kita ingin segera mendorong sebanyak-banyaknya ASN kita untuk pindah ke Ibu Kota Nusantara," ujar Presiden Jokowi usai meresmikan Hotel Nusantara, dikutip Sabtu, 14 September 2024.

Presiden juga sempat melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama Nusantara Mal Duty Free. Ia yakini keberadaan infrastruktur itu akan turut meramaikan IKN.

Selain itu, Presiden menyebut pembangunan tol menuju IKN diperkirakan selesai pada pertengahan tahun 2025. Tol tersebut bakal menghubungkan Balikpapan dengan IKN secara langsung.

"Sehingga keramaian itu akan makin menghidupkan ibu kota kita. Gambarannya seperti itu," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden menyebut sebanyak 1.700 ASN batal pindah ke IKN pada September ini. Presiden menyebut masih ada fasilitas pendukung yang belum siap.

"Tidak segampang yang kita bayangkan pindah, langsung pindah, karena menyangkut pindah apakah rumahnya siap, apakah apartemennya siap. Kalau apartemennya siap apakah airnya juga siap, listriknya juga siap, semuanya ini perlu, ini kan kita membangun sebuah ekosistem besar," ujar Presiden Jokowi di sela kunjungan kerja ke Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 6 September 2024.

Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال