Prioritas Pembangunan Infrastruktur: Komitmen Pemkab Balangan untuk Meningkatkan Investasi dan Daya Saing

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan di Aula Benteng Tundakan. Foto/Humas Pemkab Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten Balangan kini menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai fokus utama dalam belanja daerah. Langkah ini diambil karena infrastruktur yang baik merupakan syarat mutlak bagi kemajuan investasi, serta meningkatkan produktivitas dan daya saing.

Taufiqurrahman, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, menyatakan pada Rabu (25/09/2024) mengatakan, bahwa hasil monitoring menunjukkan pentingnya pengelolaan pertanahan dan tata ruang dalam mempercepat proses pembangunan infrastruktur di Balangan.

Dalam Rapat Koordinasi Pemkab Balangan pada 23 September 2024, Bupati Balangan menekankan pentingnya mempercepat pengurusan izin area kerja, yang berpengaruh langsung terhadap pembangunan akses menuju obyek wisata air terjun Batarius.

Bupati juga menyoroti perhatian khusus terhadap pengadaan lahan, yang akan mempengaruhi kecepatan penataan kota, relokasi pasar, pelebaran jalan, dan pembangunan jembatan serta infrastruktur lainnya.

Komitmen pemerintah untuk menyelesaikan proyek infrastruktur yang lebih baik dan berkelanjutan tetap kuat. Selain itu, Bupati mengingatkan perlunya sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya tanah bagi kepentingan umum.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال