Sebanyak 41 Anggota Baru Dishub Balangan Diberikan Pelatihan Khusus

Kepala Dishub Balangan, Musa Abdullah saat Membuka Kegiatan Pelatihan Khusus untuk Para Anggota Baru. Foto/Dishub Balangan

POSSINDO.COM, Balangan –Sebanyak 41 anggota baru Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan melaksanakan pelatihan khusus yang berlangsung selama tiga hari, mulai 02 hingga 04 September 2024.

Kepala Dishub Balangan, Musa Abdullah, pada Selasa (3/9/2024), menjelaskan bahwa pelatihan ini dirancang khusus untuk tenaga lapangan yang baru bergabung. Mereka dilatih oleh instruktur dari TNI dan Polri, yang masing-masing memberikan materi sesuai keahlian mereka.

Pelatihan yang diberikan oleh TNI fokus pada penguatan mental dan fisik peserta. Musa menekankan bahwa ketahanan mental dan fisik sangat penting bagi anggota baru, mengingat pekerjaan mereka yang sebagian besar dilakukan di lapangan.

“Karena nantinya mereka akan lebih banyak bekerja di lapangan, ketahanan fisik dan mental menjadi syarat utama,” ujarnya.

Selanjutnya, pelatihan dari Polri berfokus pada pengaturan lalu lintas, yang merupakan salah satu tugas utama Dishub. Musa menambahkan bahwa keselamatan di jalan raya adalah aspek penting dalam transportasi dan lalu lintas, sehingga keterampilan dalam mengatur lalu lintas harus dikuasai oleh para peserta.

"Pengaturan arus lalu lintas yang lancar adalah indikator penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Musa.

Ia berharap, melalui pelatihan ini, para anggota baru dapat menjadi petugas lapangan yang profesional dan handal, terutama dalam tugas pengaturan lalu lintas.

"Pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan petugas yang siap menjadi ujung tombak transportasi di lapangan, memberikan layanan terbaik kepada pengguna jalan, serta menjadi petugas yang profesional, terampil, dan andal," tutupnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال