Setelah 13 Tahun Balangan Kembali Jadi Tuan Rumah Temu Karya PSM se-Kalsel: Aksi Sosial dan Solidaritas

Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi Berfoto Bersama Usai Menyerahkan Bantuan RS-RTLH kepada Penerima di Desa Riwa pada Acara Temu Karya Bakti Sosial PSM ke-21 se-Kalsel. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Kabupaten Balangan menjadi tuan rumah Temu Karya Bakti Sosial Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) ke-21 se-Kalimantan Selatan, yang berlangsung selama tiga hari, Jumat 13 September 2024 hingga Minggu 15 September 2024 di Lapangan Sepak Bola Desa Riwa, Kecamatan Batumandi.

Pada acara pembukaan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur, mewakili Gubernur, Ketua IPSM Provinsi Kalimantan Selatan Gandes Pratiwi, dan Bupati Balangan Abdul Hadi yang didampingi oleh Ketua TP PKK Balangan Sri Huriyati Hadi, serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Hadi menyambut hangat para peserta PSM dari seluruh Kalimantan Selatan.

"Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah acara ini. Meski masih ada hal yang perlu kami tingkatkan, kehormatan besar bagi kami menyelenggarakan kegiatan ini," ujar Abdul Hadi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo, menegaskan bahwa acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang secara bergilir diselenggarakan di berbagai daerah.

"Setelah 13 tahun, Kabupaten Balangan kembali menjadi tuan rumah, terakhir kali acara ini digelar di Tebing Tinggi," kata Ribowo. Ia juga menambahkan bahwa PSM adalah komunitas relawan yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan sosial.

Setelah acara pembukaan, Bupati Abdul Hadi mengunjungi berbagai stand bakti sosial yang meliputi donor darah, sunatan massal, dan peninjauan proyek rehabilitasi rumah tidak layak huni. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako serta plakat kepada para koordinator PSM dari setiap kabupaten dan kota yang berpartisipasi.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال