Sukses Tanggulangi AIDS, TBC, dan Malaria, Kabupaten Balangan Raih Penghargaan Nasional

Plt. Kepala Dinkes Balangan Ahmad Sauki saat Menerima Penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes) untuk Kabupaten Balangan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Kabupaten Balangan menerima penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes) atas keberhasilannya dalam upaya pencegahan AIDS, Tuberculosis (TBC), dan Malaria. Penghargaan ini diserahkan dalam Pertemuan Nasional Adinkes yang diadakan di Palembang, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu.

Selain menerima penghargaan, Kabupaten Balangan juga diundang menjadi narasumber dalam pertemuan nasional tersebut untuk memaparkan pengalaman sukses mereka dalam memobilisasi dana desa bagi penanggulangan AIDS, TBC, dan Malaria.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Ahmad Sauki, Kamis (19/09/2024) mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Pemkab Balangan dalam penanggulangan ketiga penyakit menular tersebut.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen Kabupaten Balangan dalam mengalokasikan anggaran untuk program pencegahan AIDS, TBC, dan Malaria (ATM) melalui dana desa yang telah diatur dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 dan 2025,” jelasnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال