Upaya Jaga Kerukunan Masyarakat: DPRD Seruyan Apresiasi Terlaksananya Deklarasi Pilkada Damai

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Rianto. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -DPRD Kabupaten Seruyan, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Deklarasi Bersama menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seruyan yang damai dan aman.

Disampaikan anggota DPRD Seruyan, Bejo Rianto acara ini digagas oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Seruyan dan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di wilayah tersebut.

"Kami memberikan penghargaan tinggi terhadap deklarasi ini yang diprakarsai oleh FKUB untuk menciptakan Pilkada damai di Seruyan," ujar Bejo Rianto, pada Jumat, 20 September 2024.

Menurutnya deklarasi ini merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga stabilitas daerah selama masa Pilkada.

"Dengan adanya deklarasi ini, kita semua menginginkan Pilkada di Seruyan bisa berlangsung aman, rukun, dan tidak menimbulkan konflik yang merusak kerukunan antarwarga," tambahnya.

Ia berharap deklarasi ini dapat mendorong proses Pilkada berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat.

Bejo juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan menghindari penggunaan isu-isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) yang berpotensi memecah belah.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال