3 Pemain Bahrain Ini Patut Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Squad Timnas Senior Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto/PSSI

POSSINDO.COM, Olahraga -Bahrain akan menghadapi Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan sejumlah wajah baru yang patut diperhitungkan.

Kekalahan dari Jepang pada September lalu, sepertinya memberi efek besar. Skuad Bahrain yang terlalu tua coba diperbaiki dengan pemanggilan beberapa pemain muda.

Untuk pertandingan melawan Indonesia, sebanyak 29 pemain dipanggil timnas Bahrain. Mereka ini diharapkan bisa membuat Indonesia bertekuk lutut di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis (10/10) mendatang.

Berikut ini tiga pemain Bahrain yang patut diwaspadai Timnas Indonesia:

1. Vincent Emmanuel

Ia adalah pemain keturunan Nigeria-Bahrain. Vincent Emmanuel baru memiliki dua caps, yakni saat melawan Jepang dan Australia. Saat ini usia Vincent adalah 23.

Dalam dua laga tersebut peran Vincent cukup vital. Pemain Sitra Club sejatinya berposisi utama bek sayap kanan, tetapi lebih sering dimainkan sebagai bek tengah.

2. Mohamed Marhoon

Bisa dibilang Marhoon adalah roh permainan Bahrain saat ini. Pemain yang berkiprah di Liga Kuwait bersama Kuwait SC ini telah menyumbang 14 gol dari 54 laga.

Tahun ini, dari 12 pertandingan yang dilakoni Bahrain, delapan kali Marhoon tampil sebagai pemain inti. Saat ia main, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

3. Mahdi Abduljabbar

Saat ini Bahrain memang di fase kesulitan mencari sosok striker. Seiring menuanya Ismail Abdullatif dan Abdulla Yusuf Helal, Mahdi jadi andalan di lini depan.

Hanya memang, pemain 33 tahun ini baru melesakkan sembilan gol dari 30 laga. Mahdi diharapkan bisa menjadi tumpuan untuk membombardir gawang Indonesia.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال