6 Manfaat Konsumsi Buah Pisang untuk Tubuh

Buah Pisang Banyak Memiliki Kandungan Nutrisi yang Baik untuk Tubuh. Foto/Freepik

POSSINDO.COM, Olahraga -Buah pisang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, termasuk serat, kalium, magnesium, dan vitamin B6, sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk pria, pisang bermanfaat untuk meningkatkan produksi testosteron, selain itu terdapat beberapa manfaat pisang lainnya untuk kesehatan, seperti mendukung kesehatan pencernaan, mendukung fungsi otot, meningkatkan energi tubuh, dan menyehatkan jantung.

Untuk lebih jelasnya, ketahui beberapa manfaat pisang untuk pria dan manfaat lainnya berikut ini.

1. Menurunkan berat badan

Kandungan serat pangan dan pati resisten pada buah pisang memiliki peran penting untuk mendukung penurunan berat badan karena akan memperlambat proses pencernaan.

Selain itu, pisang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, menjaga agar kadar gula darah tetap seimbang, dan membakar lemak sebagai energi sehingga berdampak positif pada diet.

2. Meningkatkan energi

Buah pisang yang belum terlalu matang memiliki kandungan sukrosa yang bisa diserap oleh darah sehingga kadar energi di dalam tubuh meningkat.

Pisang juga mengandung vitamin B6 yang akan mendukung metabolisme energi dan kesehatan otak.

3. Mendukung fungsi otot

Buah pisang memiliki kandungan elektrolit, seperti kalium, yang dapat mendukung fungsi otot.

Selain meningkatkan kekuatan otot, setiap hari makan pisang dapat mengurangi rasa lelah setelah olahraga dan meningkatkan performa fisik saat berolahraga.

4. Menyehatkan jantung

Kandungan pisang, seperti kalium, magnesium, dan vitamin, dapat mendukung kesehatan jantung.

Kandungan alami pada buah pepaya tersebut dapat mengurangi tekanan darah tinggi sehingga risiko stroke dan penyakit jantung berkurang.

5. Menjaga kesehatan saluran cerna

Serat pada buah pisang dapat mendukung kelancaran buang air besar dan menjaga kesehatan saluran cerna.

Selain itu, buah pisang merupakan jenis buah yang mudah untuk dicerna sehingga bisa mengurangi gejala gangguan pencernaan, seperti kembung, mual, diare, atau muntah.

6. Meningkatkan suasana hati dan daya ingat

Pisang memiliki kandungan triptofan yang tinggi yang akan diubah menjadi serotonin ketika masuk ke dalam tubuh.

Serotonin merupakan neurotransmitter otak yang bisa meningkatkan suasana hati sehingga bisa mengurangi gejala depresi, serta meningkatkan daya ingat.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال