Balangan Akustik Festival II: Disporapar Dukung Talenta Musik Lokal

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan mengadakan Balangan Akustik Festival II. Foto/ Disporapar

POSSINDO.COM, Balangan -Dalam rangka mendukung perkembangan ekonomi kreatif, khususnya di bidang musik, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan mengadakan Balangan Akustik Festival II di Taman Mekar Sari, Desa Tampang, Kecamatan Lampihong, pada Minggu (06/10/2024).

Acara ini melibatkan 12 grup band yang masing-masing membawakan dua lagu—satu lagu nasional dan satu lagu pilihan bebas.

Grup Band Cumi Tepung berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Grup Band Lailamajnun sebagai juara kedua, dan Grup Band Ban Dol di posisi ketiga.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Balangan, Merry Rosida, menyatakan bahwa tujuan dari festival ini adalah untuk mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Balangan.

"Ini adalah kali kedua Balangan Akustik Festival digelar di Taman Mekar Sari. Kami berharap festival ini bisa terus berjalan dan mampu melahirkan talenta-talenta musik dari Balangan," ujar Merry.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, terutama kepada pengelola Taman Mekar Sari.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال