Balangan Bersiap Promosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Pameran COE 2025

Kegiatan Rapat Persiapan untuk Pameran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Serta Peluncuran Calendar of Events (COE) Provinsi Kalimantan Selatan 2025. Foto/ Disporapar Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan mengadakan rapat persiapan untuk berpartisipasi dalam pameran pariwisata dan ekonomi kreatif serta peluncuran Calendar of Events (COE) Provinsi Kalimantan Selatan 2025, Senin (21/10/2024).

Rapat ini turut dihadiri oleh berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait guna mendiskusikan langkah-langkah strategis.

Peluncuran COE tahun ini akan berlangsung di Kota Batam pada tanggal 9 hingga 10 November 2024, di mana Kabupaten Balangan telah mendapat kesempatan untuk menempati satu stand pameran secara gratis, yang akan digunakan untuk mempromosikan produk unggulan dan destinasi wisata lokal.

Plt. Kepala Disporapar Balangan, Melda Risda Elfa, menjelaskan bahwa rapat ini diadakan sebagai tindak lanjut atas undangan dari Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan yang meminta Balangan untuk turut ambil bagian dalam ajang tahunan tersebut.

"Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Kabupaten Balangan. Stand gratis yang kami dapatkan memungkinkan kami menampilkan ciri khas daerah dengan lebih luas, tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional," ungkap Melda.

Ia juga berharap kolaborasi lintas dinas dan sektor dapat memperkuat keikutsertaan Balangan dalam ajang ini, sehingga potensi lokal dapat dikenal lebih luas.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Balangan, Merry Rosida, menyatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk mengajak dinas-dinas terkait agar memberikan dukungan penuh dalam persiapan dan pelaksanaan pameran.

"Melalui pameran dan peluncuran COE, setiap kabupaten/kota termasuk Balangan berkesempatan mempromosikan produk unggulannya. Kami berharap seluruh pihak dapat mendukung kegiatan ini agar Balangan bisa terus berkembang dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tuturnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال