BPBD Balangan dan UNUKASE Lakukan Kolaborasi Strategis di Bidang Penanggulangan Bencana

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan melakukan kunjungan kerja ke Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE). Foto/BPBD Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan melakukan kunjungan kerja ke Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) dalam rangka menjajaki kerja sama baru.

Riswandi, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Balangan, pada Senin (21/10/2024) menyatakan bahwa kunjungan ini selain untuk mempererat hubungan, juga bertujuan untuk membangun kolaborasi terkait penyusunan dokumen Rencana Penanggulangan Bencana (RPB).

“Kami saat ini sedang menyusun RPB sebagai bagian dari upaya memenuhi ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 101 Tahun 2018, yang mengatur standar teknis pelayanan dasar di tingkat kabupaten/kota,” ujarnya.

Riswandi juga menambahkan bahwa beberapa program yang dijalankan oleh BPBD dapat diselaraskan dengan program studi di UNUKASE, terutama Teknik Sipil dan Arsitektur.

"Ke depan, kami akan segera menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Nahdlatul Ulama," imbuhnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال