BPBD Balangan Terima Mobil Rescue Baru: Tingkatkan Kinerja Penyelamatan

Serah Terima Mobil Rescue Baru BPBD Balangan. Foto/BPBD Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan menerima penyerahan kendaraan baru untuk keperluan penyelamatan dari pihak penyedia, Senin (30/09/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Balangan, Rahmi, menjelaskan bahwa kendaraan baru ini merupakan bagian dari program pembaruan sarana dan prasarana (sarpras) BPBD Balangan.

"BPBD berkomitmen untuk memperbarui sarpras penyelamatan guna meningkatkan kinerja. Kendaraan rescue ini sangat krusial mengingat bencana seperti kebakaran hutan, banjir, tanah longsor, hingga angin puting beliung kerap terjadi di Balangan setiap tahun," katanya.

Rahmi juga menekankan bahwa hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Balangan memiliki potensi terkena bencana, sehingga keberadaan sarpras yang memadai dan berkualitas sangat penting bagi BPBD.

Di samping itu, pihaknya terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dengan pelatihan teknis dan pengembangan keahlian yang diakui melalui sertifikasi. Hal ini untuk memastikan bahwa personel BPBD memiliki kompetensi yang mumpuni di lapangan.

"Kami akan terus melengkapi dan memperbarui sarpras, baik melalui dukungan keuangan dari kementerian, CSR, hibah, maupun sumber anggaran lainnya," tambahnya.

Rahmi berharap, dengan dukungan sarana dan prasarana yang optimal, pelayanan kepada masyarakat dapat menjadi lebih baik dan responsif.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال