Cegah Stunting, Pokmas Kelurahan Bereng Gelar Pelatihan Posyandu Untuk Kader

Kader Posyandu Kelurahan Bereng saat mengikuti Pembinaan yang diadakan Pokmas Kelurahan. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau - Sebagai Upaya pencegahan Stunting di kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir. Kelompok Masyarakat ( POKMAS) "Bereng Hapakat" yang berasal dari Kelurahan Bereng menggelar Pelatihan bagi Kader Posyandu. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Bereng Hardiono, ketua PKK Kelurahan Bereng, Pengurus LMPK Bereng, Kepala Puskesmas Bereng, Bhabinkamtibmas Bereng serta Sekcam Kahayan hilir yang juga langsung membuka acara kegiatan. 

Bertempat di Balai Kelurahan Bereng, Puluhan Kader Posyandu nampak serius mengikuti pelatihan yang disampaikan pihak Puskesmas Kelurahan Bereng sebagai Narasumber. 

Disampaikan Lurah Bereng, Hardiono jika kegiatan pembinaan bagi Kader Posyandu diharapkan bisa menambah wawasan bagi para kader Posyandu (pos pelayanan terpadu) sehingga lebih maksimal dalam memberikan Pelayanan dalam kegiatan Posyando. 

"Kegiatan hari ini sangat positif dalam mendukung pencegahan Stunting. Karena pencegahan stunting itu salah satunya melalui penguatan pada anak usia dini yang ditangani para Kader di Posyandu, " Ungkap Lurah. 

Sementara itu ketua Pelaksana, Akhmad Kursani mengatakan jika kegiatan pelatihan tersebut berasal dari Dana Kelurahan dan  sebelumnya memang masuk dalam usulan tahun 2023 sebelumnya. 

"Sebelumnya Pokmas Bereng Hapakat menggelar kegiatan pelatihan Bagi Linmas, Pokdarwis, Dasawisma PKK. Dengan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM lembaga dan kelompok masyarakat dikelurahan bereng dalam mendukung Pulang Pisau Maju, Pulang Pisau Basewut, " Ujar Kursani. ( San) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال