Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah: Upaya Tingkatkan Daya Beli dan Ringankan Beban Warga

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan Menggelar Pasar Murah di Kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Untuk membantu masyarakat menghadapi naik-turunnya harga bahan pokok, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan kembali menyelenggarakan pasar murah di Kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin, pada Rabu (23/10/2024).

Dalam kegiatan ini, warga dapat membeli berbagai kebutuhan pokok, seperti tepung terigu, telur, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, serta mie instan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasar.

Analis Perdagangan Kabupaten Balangan, Asbid, menjelaskan bahwa pasar murah ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk menekan inflasi dan menjaga kestabilan harga bahan pokok.

"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang lebih rendah," kata Asbid.

Ia juga menambahkan bahwa pasar murah ini tidak hanya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, tetapi juga untuk mendorong peningkatan daya beli.

"Selain menjaga harga agar tetap stabil, pasar murah ini diharapkan bisa meningkatkan daya beli warga di Kabupaten Balangan," tambahnya.

Dengan tingginya antusiasme masyarakat, Disperindag Balangan berharap pasar murah ini dapat terus dilaksanakan secara berkala agar semakin banyak warga yang terbantu dan harga tetap stabil di wilayah Kabupaten Balangan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال