DKP3 Balangan Matangkan Persiapan Penyaluran Beras Bantuan Tahap III 2024 dengan Rapat Koordinasi

Kegiatan Rapat Koordinasi Penyaluran Beras Bantuan Pangan Tahap Tiga 2024. Foto/DKP3 Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan mengadakan Rapat Koordinasi terkait Penyaluran Beras Bantuan Pangan Tahap Ketiga untuk Tahun Anggaran 2024 di Aula DKP3 pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Acara ini dibuka oleh Kepala DKP3 Balangan, yang diwakili oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan. Hadir dalam pertemuan tersebut perwakilan dari Dinas Sosial, Kepala Bulog Cabang Hulu Sungai Tengah, Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah, Polres Balangan, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Balangan, Neneng Jamilal, menjelaskan bahwa tujuan rapat ini adalah untuk membahas petunjuk teknis (juknis) mengenai pelaksanaan penyaluran beras bantuan dari Bapanas tahap ketiga pada tahun anggaran 2024.

“Rapat ini diadakan untuk menyampaikan juknis dan aspek teknis dalam penyaluran bantuan beras dari Bapanas untuk tahap ketiga di tahun 2024,” ungkap Neneng.

Ia juga menambahkan bahwa rapat koordinasi ini merupakan respons atas masukan dari beberapa kecamatan yang menginginkan persiapan penyaluran bantuan yang lebih matang, mengingat penyaluran akan dilakukan pada bulan Oktober.

“Beberapa kecamatan telah mengusulkan agar diadakan rapat koordinasi ini sebagai langkah persiapan sebelum proses penyaluran dimulai,” jelasnya.

Neneng berharap melalui rapat ini, berbagai kendala yang berpotensi muncul saat penyaluran di desa-desa dapat diantisipasi dan diminimalkan.

“Harapannya, saat bantuan disalurkan, tidak ada lagi hambatan di tingkat desa,” tambahnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال