DKP3 Balangan Serahkan Bantuan Pangan untuk Korban Kebakaran di Desa Buntu Karau

Penyerahan Bantuan Beras kepada Salah Satu Kepala Keluarga Terdampak Musibah Kebakaran. Foto/DKP3 Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) untuk para korban kebakaran di Desa Buntu Karau, Kecamatan Juai, pada Rabu (23/10/2024). Bantuan berupa 150 kilogram beras tersebut diberikan kepada lima Kepala Keluarga (KK) yang terdampak musibah tersebut.

Disampaikan Kepala Bidang Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan, Neneng Jamilal, bantuan beras ini merupakan langkah tanggap darurat untuk mendukung kebutuhan pangan para korban bencana.

“Sebanyak 150 kilogram beras telah kami salurkan kepada lima KK yang terdampak kebakaran di Desa Buntu Karau,” jelas Neneng.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka dan memberi kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi musibah," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Desa Buntu Karau, Budi Supiani, menyampaikan apresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Balangan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada DKP3 dan pihak-pihak terkait atas bantuan yang diberikan kepada warga terdampak," ucapnya.

Ia menjelaskan, kebakaran yang terjadi menghanguskan empat rumah, termasuk satu rumah kosong, sementara tiga KK terdampak secara langsung.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال