DKP3 Balangan Sosialisasikan Diversifikasi Pangan ke Siswa SMKPP Paringin untuk Cegah Stunting

Kegiatan Edukasi Penganekaragaman Konsumsi Pangan di SMKPP Negeri Paringin, Kamis (10/10/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menyelenggarakan kegiatan edukasi tentang diversifikasi konsumsi pangan bersama Generasi Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (GenB2SA) di SMK Pertanian Pembangunan (SMKPP) Negeri Paringin pada Kamis, (10/10/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan DKP3 serta narasumber, dan diterima dengan antusias oleh para guru dan siswa. Kegiatan berlangsung dalam suasana yang santai namun tetap fokus, diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif.

Dewi Diniati, Analis Ketahanan Pangan DKP3 Kabupaten Balangan, menjelaskan bahwa kegiatan ini menargetkan generasi muda yang diharapkan akan menjadi kepala keluarga atau ibu rumah tangga di masa depan, dengan tujuan mengurangi risiko stunting di masyarakat.

“Kami mengadakan sosialisasi tentang diversifikasi konsumsi pangan, khususnya untuk generasi Z, terutama siswa-siswi yang kelak akan menjadi kepala rumah tangga. Ini bertujuan untuk menekan risiko stunting,” jelas Dewi.

Di sisi lain, Kepala SMKPP Negeri Paringin, Syahruddin, menyatakan dukungannya terhadap program ini dan berterima kasih kepada DKP3 Balangan. Ia berharap para siswa dapat menjadi agen perubahan di masyarakat dan turut serta dalam memperkenalkan pentingnya gizi seimbang di lingkungan sekolah.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena siswa-siswi perlu mendapatkan informasi tentang pentingnya mengonsumsi makanan yang beragam, berkualitas, bergizi, seimbang, dan aman,” tambah Syahruddin.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال