Dorong Investasi, DPMPTSP Balangan Lakukan Ekspose Awal IPRO

Kegiatan Ekspose Awal Penyusunan Kajian Investment Project Ready to Offer (IPRO). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Balangan menyelenggarakan ekspose awal penyusunan kajian Investment Project Ready to Offer (IPRO) di Ar Raudah Cafe and Resto, Paringin, pada Kamis (10/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Balangan, Akhriani, bersama narasumber dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lambung Mangkurat, Ahmad Yunani, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Akhriani menjelaskan bahwa tujuan dari penyusunan kajian IPRO ini adalah untuk mendorong peningkatan investasi di Kabupaten Balangan. Ia berharap masukan dan saran dari berbagai SKPD yang hadir dapat membantu mencapai target investasi yang telah ditetapkan dalam RPJMD.

Akhriani juga menekankan potensi besar yang dimiliki Balangan, terutama di sektor pengolahan jagung untuk pakan ternak dan pengemasan beras lokal yang berkualitas.

"Jagung dari Balangan sudah berhasil dipasarkan ke perusahaan di Pelaihari, sementara beras lokal, khususnya beras gunung, mampu bersaing dengan produk sejenis dari daerah lain," ujarnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال