Dorong Sukseskan Pilkada 2024, Pemkab Barito Utara Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Pelajar

Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik, berlangsung di Aula Bappeda Litbang. Selasa, (08/10/2024). Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Barito Utara -Pemkab Barito Utara (Barut), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar sosialisasi pendidikan politik.
 
Sosialisasi ini digelar dalam rangka memperkuat peran dan partisipasi pemilih dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024, diikuti peserta dari pelajar SMA, SMK dan MA Sederajat. Adapun tema dari kegiatan ini “Memperkuat Peran dan Partisipasi Pemilih Dalam Mensukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024”.
 
Pj Bupati Barut Muhlis, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dwi Agus Setijowati, menyampaikan pendidikan politik merupakan proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban dan tanggung jawab negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Hal ini, dalam konteks negara demokratis seperti Indonesia, agar dapat berpartisipasi secara aktif, dalam proses pengambilan keputusan yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari.
 
“Saya berharap, acara sosialisasi pendidikan politik pada hari ini tidak hanya menjadi kegiatan formal, tetapi dapat mengubah cara pandang masyarakat terhadap politik dan mendorong mereka untuk berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.
 
Dia juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat Barut untuk menggunakan hak pilihnya, jangan golput dan semoga terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.(Wan)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال