Dua Pemain Naturalisasi Perkuat Bahrain untuk Hadapi Indonesia

Vincent Emmanuel (kanan) jadi andalan Bahrain. Foto/ AFP/MAZEN MAHDI

 POSSINDO.COM, Olahraga -Bahrain diperkuat dua pemain naturalisasi jelang menghadapi Timnas Indonesia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel Bahrain vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB. Sama seperti skuad Garuda, kubu tuan rumah juga punya pemain naturalisasi.

Dua pemain naturalisasi Bahrain adalah Vincent Emmanuel dan Moses Atede. Keduanya sama-sama pemain keturunan Nigeria dengan status kewarganegaraan ganda.

Vincent lahir di Nigeria pada 29 April 2001. Ia baru mencatat dua caps di tim senior saat lawan Jepang dan Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu diperkirakan bakal mengisi pos utama di dalam tim. Ia akan jadi tantangan tersendiri bagi Ragnar Oratmangoen yang biasa menyisir sisi kiri lini depan Timnas Indonesia.

Satu lagi pemain naturalisasi Bahrain kelahiran Nigeria adalah Moses Atede. Saat ini gelandang 26 tahun itu berseragam klub Malaysia, Kuching City.

Moses sudah memiliki delapan penampilan bersama tim senior Bahrain sejak mencatat debut pada 2023 lalu. Ia jadi bagian dari skuad pada gelaran Piala Asia 2023.

Biasa berperan sebagai gelandang bertahan, Moses akan jadi saingan berat lini tengah Timnas Indonesia. Ia akan berduel langsung dengan Thom Haye sebagai pengatur tempo permainan tim.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال