Ini Tema Debat Kandidat Pilkada Gunung Mas 2024 yang Disodorkan KPU

Anggota KPU Kabupaten Gunung, Sugiono saat Memimpin Rapat Pembahasan Persiapan Debat Pertama. Foto/IST

POSSINDO.COM, KUALA KURUN -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas menyiapkan tiga tema yang akan dibahas saat debat publik pertama Pemilihan Bupati (Pilbup) Gunung Mas tahun 2024. Dijadwalkan, debat akan diselenggarakan di GPU Damang Batu pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

“Tema debat publik pertama bupati dan wakil bupati Gunung Mas ini yakni pembangunan ekonomi, infrastruktur dan lingkungan hidup,” ungkap Anggota KPU Kabupaten Gunung Mas, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Sugiono, Selasa 22 Oktober 2024.

Debat ini kata dia, akan berlangsung dengan beberapa segmen. Yakni, segmen pertama akan dibuka dengan pembacaan tata tertib dan penyampaian visi, misi, dan program. Acara dilanjutkan dengan pendalaman visi, misi, dan program oleh moderator.

"Kemudian sesi keempat dan kelima, yakni tanya jawab dan sanggahan di antara paslon. Acara diakhiri dengan penutupan dari masing-masing pasangan calon," bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, debat publik pertama tersebut akan disiarkan secara langsung melalui siaran TVRI, dan disaksikan secara langsung di YouTube TVRI Kalimantan Tengah dan YouTube KPU Gunung Mas.

"Untuk yang disiarkan secara langsung,  masing-masing pasangan calon bisa membawa pendukung sebanyak 50 orang sudah termasuk dengan pasangan calon,"sebutnya.

“Kemudian untuk debat pertama ini ada empat panelis yang akan dihadirkan nantinya, yakni dari Universitas Palangka Raya dan untuk debat ke dua ada lima panelis dari Universitas Palangka Raya dan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya,” kata Sugiono.

Dalam kesempatan itu, ia berharap masing-masing paslon bisa saling menghormati, tidak saling menyerang pribadi, yang intinya tidak lari dari tema debat yang sudah ditetapkan.

Selain itu, melalui debat publik pertama tersebut masyarakat Gunung Mas diharapkan dapat mengetahui visi misi dan gagasan masing-masing paslon, sehingga bisa menjadi pertimbangan untuk memilih sesuai dengan hati nurani.(Sal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال