Kadisarpustaka Kapuas Ajak Pramuka Kapuas Berperan Aktif Jaga Kelestarian Lingkungan

Kadisarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat, saat Menyampaikan Materi Isu Lingkungan Global kepada Peserta kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) dan Jamboree On The Internet (JOTI). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas (Kadisarpustaka), Suwarno Muriyat, menjadi pembicara utama dalam kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) dan Jamboree On The Internet (JOTI), mengajak para peserta untuk aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan global.

Di hadapan puluhan Pramuka Penggalang, Penegak, dan Dewan Kerja Cabang, Suwarno memaparkan berbagai isu lingkungan dalam rangkaian JOTA dan JOTI yang diadakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, pada Jumat pagi (18/10) di rumah betang Bukit Ngalangkang, Kuala Kapuas.

"JOTA dan JOTI adalah kesempatan bagi Pramuka di seluruh dunia untuk berbagi pengetahuan, berdiskusi, dan mengambil tindakan nyata dalam upaya melindungi planet kita. Mari manfaatkan teknologi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan," ajak Suwarno Muriyat.

Sebagai Ketua Kwarcab Kapuas, Suwarno juga menekankan bahwa tema JOTA dan JOTI, Scouting for a Greener World, merupakan ajakan untuk seluruh anggota Pramuka agar berkontribusi dalam menciptakan dunia yang lebih hijau dan berkelanjutan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Dalam diskusi, para peserta mengangkat berbagai isu seperti perubahan iklim, polusi udara, deforestasi, pencemaran plastik, penurunan keanekaragaman hayati, krisis air, degradasi tanah, dan pengasaman laut, termasuk penyebab dan solusinya.

"Kita semua bisa menjadi agen perubahan yang mampu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Langkah-langkah kecil yang kita ambil saat ini akan memberikan dampak besar bagi masa depan bumi," tutup Suwarno.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال