Kejar Alfian Mawardi, Milenial dan Gen Z Suarakan Aspirasi

Pasangan AMAS bersama milenial dan gen Z di studio 03 Cimena XXI Citimall Kuala Kapuas. FOTO/IST

POSSINDO.COM, KUALA KAPUAS - Kursi di studio 03 Cinema XXI Citimall Kuala Kapuas, Kamis (10/10) sore terisi penuh oleh milenial dan gen Z. Para milenial dan gen Z memenuhi studio tersebut untuk ikut Kejar Alfian Mawardi.

Saat itu Muhammad Alfian Mawardi juga didampingi Calon Wakil Bupati Kapuas Hj Agati Sulie menyapa para milenial dan gen Z. Tampak mendampingi pasangan Alfian Mawardi-Agati Sulie (AMAS) Sekretaris Pemengan AMAS Kabupaten Kapuas Agus Hermawan dan tim pemenangan Kanedi

Kejar Alfian Mawardi Kegiatan diisi dengan penyampaian rencana program kerja AMAS, band, stand up comedy, dialog dan diakhiri dengan nonton bersama. Teriakan milenial dan gen Z untuk mendukung pasangan nomor urut 3 tersebut menggema di studio 03 saat itu.

Dalam sesi dialog, milenial dan gen Z menyuarakan aspirasi mereka kepada pasangan AMAS. Beberapa aspirasi yang disampaikan saat itu di antaranya agar AMAS nantinya dapat mewujudkan Kapuas berkesenian, khususnya di bidang teater. Karena menurut mereka teater di Kapuas saat ini lebih mengarah ke seni tari.

Sedangkan seni teater di Kabupaten Kapuas belum teroganisir secara professional, karena kurangnya wadah dan support terhadap teater. Milenial dan gen Z menginginkan seperti di Banjarmasin memiliki agenda event dalam kompetisi teater.

Selain itu, pasangan AMAS juga diminta peduli terhadap pengembangan dan kemajuan berbagai cabang olahraga. Terlebih banyak atlet-atlet berbakat dari Kabupaten Kapuas. Tidak terkecuali e-sport. Mereka mengharapkan adanya wadah pembinaan bagi atlet tersebut.

Apa yang menjadi suara milenial dan gen Z itu langsung direspons Alfian Mawardi. Dia menegaskan, apapun bentuk kreativitas dan kesenian demi kebaikan Kabupaten Kapuas akan dia support penuh.

“Bukan cuma adakan pentas dan sebagainya saja. Tetapi juga, bagaimana kita membawa anak-anak berprestasi ke tingkat national dan dunia. Jadi meningkatkan itu bukan cuma di tingkat nasional, tapi juga internasional,” ujar Alfian.

Begitu juga e-sport, tambah dia, KNPI Kalteng sudah beberapa kali menggelar e-sport di Kabupaten Kapuas. Tetapi, kata dia, mimpi dia bukan cuma menggelar event. “Yang saya inginkan, nanti kita Kabupaten Kapuas  punya tim. Jadi pemenang-pemenang itu kita himpun, lalu mereka berkompetisi di tingkat nasional nasional dan internasional. Nanti pendanaan dari Kabupaten Kapuas,” tegas dia.

Alfian menegaskan, sebagai bentuk komitmennya terhadap pembinaan dan kemajuan olahraga di Kabupaten Kapuas dirinya juga telah memasukkan program strategis yakni pembangunan dan peningkatan kualitas sport center berskala nasional di Kabupaten Kapuas.(San)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال