Kemenhub Dorong Prabowo Lanjutkan Program Tol Laut

Kapal Tol Laut. Foto/Kemenhub

POSSINDO.COM, Nasional -Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan telah mengambil ancang-ancang untuk melanjutkan program tol laut di era Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Harapannya program Tol Laut terus berlanjut pada 2025 nanti.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, Hartanto meminta pemerintahan baru itu menimbang untuk melanjutkan program tol laut. Bukan tanpa alasan, tingkat pemanfaatan tol laut jadi salah satu pertimbangannya.

Misalnya, turunnya harga-harga bahan pokok, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Kemudian, kemudahan distribusi logistik yang dilakukan.

"Tentu ini juga ada kekurangan yang akan begitu lagi ya, namun yang jelas bagi kami dari Kementerian Perhubungan khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bahwa tol laut ini akan kami mohonkan untuk tetap dipertahankan," kata Hartanto di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Sebagai langkah persiapannya, Kemenhub juga telah mengajukan anggaran untuk tol laut sebesar Rp 1,124 triliun pada 2025 nanti. Kendati begitu, nilai pasti anggarannya baru akan ditetapkan di penghujung tahun ini.

Sumber : liputan6.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال