KPU Gunung Mas Persiapkan Tema Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Anggota KPU Gunung Mas Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Sugiono saat Memimpin Rakor bersama Tim Perumus Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati. Foto/IST

 POSSINDO.COM, KUALA KURUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat koordinasi pembentukan tim perumus untuk debat calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor KPU, Rabu 9 September 2024.

“Tujuan debat adalah untuk menyebarluaskan visi misi dan program Paslon ke masyarakat, lalu memberikan informasi kepada masyarakat untuk pertimbangan dalam menentukan pilihan serta menggali dan mengolaborasi setiap tema yang diangkat dalam kampanye/debat publik antar calon,” ungkap anggota KPU Gunung Mas Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Sugiono.

Disebutkannya bahwa, tugas tim perumus adalah membantu merumuskan desain debat, membuat rencana publikasi, sebelum pada saat dan sesudah debat publik terbuka antar Paslon.

“Terutma terkait dengan identifikasi isu strategis saat ini yang bisa dijadikan tema untuk debat, memberikan rekomendasi panelis dan tugas lain terkait debat publik serta bersedia menandatangani fakta integritas,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk tema debat merujuk pada visi dan misi program rencana pembangunan jangka panjang daerah, meningkatkan kesejahteraan, memajukan daerah.

Selanjutnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah, serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan.(Sal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال