KPU Pulang Pisau Sukses Gelar Debat Publik Bagi Pasangan Calon Kepala Daerah Pulang Pisau

Debat Publik Pertama yang dilaksanakan KPU Pulang Pisau dalam menyambut Pilkada Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau baru saja menggelar debat publik pertama bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati daerah Kabupaten Pulang Pisau pada Rabu (23/10/2024) malam bertempat , di GPU Handep Hapakat Kota Pulang Pisau.

Kegiatan Debat Pertama oleh KPU Pulpis tersebut dihadiri Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, unsur Forkopimda, Bawaslu, partai pengusung, pendukung dari masing-masing pasangan calon serta undangan lainnya. 

Dikatakan Ketua KPU Pulang Pisau, Roby Hudin, jika debat publik tersebut dilakukan secara Live dengan menggandeng media Televisi dan Radio sehingga masyarakat yang tidak bisa hadir langsung juga bisa menyaksikan dari rumah. Dirinya berharap melalui penyampaian dalam debat bisa menjadi sumber informasi bagi masyarakat dalam memilih dalam Pilkada 27 November mendatang.

“Dalam debat itu kan ada waktu yang diberikan kepada para Paslon masing-masing pasangan untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerjanya kepada masyarakat. Nah masyarakat bisa mendengar dan mengetahui seperti apa gagasan para calon kepala daerah nantinya,” ungkap Roby.

Adapun dilanjutkan Roby tema yang diangkat pada debat tahap I tersebut yakni “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pulang Pisau melalui Penguatan Ekonomi Daerah dan SDM yang Berdaya Saing". Kemudian para panelis yang dilibatkan dalam menyusun bahan pertanyaan juga dinilai kompeten karena berasal dari akademisi dan Profesional.

‘Selanjutnya nanti akan ada debat Publik tahap II lagi dengan konsep yang hampir sama namun tentu dengan tema yang berbeda. Sehingga kita berharap akan menambah wawasan masyarakat dan juga  menambah partisipasi masyarakat dalam pemilihan 27 Nopember nanti,” tukasnya. 

Untuk diketahui Konstentan Pemilukada Tingkat Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau tahun 2024 diikuti oleh 2 pasangan calon. yakni  dengan nomor urut 1 Pasangan H Ahmad Rifa'i - H Ahmad Jayadikarta (Rifa'i-Jayadi), dan nomor urut 2 Pasangan  Pudjirustaty Narang - Joni (Taty-Joni) (Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال