Kursi Kapolsek Sepang dan Rungan di Gunung Mas Berganti

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa saat melakukan penandatanganan SK pengangkatan jabatan dua Kapolsek.

POSSINDO.COM, Kuala Kurun – Jabatan Kapolsek Sepang dan Rungan resmi diganti melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di lapangan apel Tatya Sudhirajati, Kursi Kapolsek Sepang Polres Gunung Mas, sekarang dijabat oleh Ipda Abner mengantikan Iptu Debby Soesilo, sedangkan Kapolsek Rungan Ipda Budi Hartono mengantikan Ipda Udung.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa menjelaskan, sebagaimana diketahui bersama, bahwa polri telah diberikan kepercayaan oleh negara dan undang-undang untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Di mana kata dia, dalam melaksanakan tugas tersebut, institusi Polri perlu menentukan arah kebijakan serta langkah-langkah strategis yang cepat dan tepat untuk kebutuhan serta kepentingan organisasi.

“Untuk mewujudkan hal itu adalah melalui penempatan personel untuk mengisi jabatan struktural di lingkup polri, pelaksanaan mutasi jabatan dilakukan dengan menempatkan personel yang dianggap layak dan mampu untuk menduduki posisi jabatan pada satker, satwil maupun satuan fungsi,” ungkap AKBP Theodorus Priyo Santosa. Selasa 8 Oktober 2024.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan organisasi. Mutasi juga bertujuan untuk memberikan penyegaran serta bentuk pembinaan terhadap karier personel yang merupakan bagian dari proses pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam rangka regenerasi yang dilakukan itu sambungnya, berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik untuk menjamin dinamika manajemen organisasi di lingkungan Polri sehingga diharapkan akan diperoleh pengalaman dibidang tugas yang beragam untuk menghadapi tantangan tugas polri yang semakin kompleks di masa mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Iptu Iptu Debby Soesilo dan Ipda Udung atas kinerja dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas dan jabatan sebagai Kapolsek. Saya berharap agar segala keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai selama ini dapat terus dipertahankan dan semakin menambah motivasi untuk terus melakukan yang terbaik bagi institusi polri,” bebernya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Ipda Abner dan Ipda Budi Hartono atas jabatan baru sebagai Kapolsek. Saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman pada tugas dan jabatan sebelumnya saudara akan mampu melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya. (Sal)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال