Legenda NBA Dikembe Mutombo Tutup Usia

Dikembe Mutombo, Pemain Basket era 90-an. Foto/NBA.com

POSSINDO.COM, Olahraga -Legenda NBA yang aktif di era 90-an, Dikembe Mutombo meninggal dunia pada Senin (30/9).

Mutombo meninggal dunia pada usia 58 tahun. Mutombo menderita kanker otak. Saat aktif bermain, Mutombo berposisi sebagai center.

Adam Silver sebagai perwakilan NBA menyebut Mutombo sebagai sosok yang hebat. Mutombo bukan hanya sekadar bersinar di lapangan melainkan juga dalam kehidupan sehari-sehari sebagai makhluk sosial.

"Dikembe Mutombo jelas-jelas jadi sosok yang menarik perhatian banyak orang."

"Di lapangan, dia adalah salah satu blocker terhebat dan pemain bertahan terbaik dalam sejarah NBA.Di luar lapangan, dia selalu mencurahkan hati dan jiwanya untuk membantu orang lain," kata Adam Silver.

Dalam kariernya, Mutombo delapan kali masuk NBA All Star. Namanya mentereng saat membela Denver Niggets dan Atlanta Hawks.

Dikembe Mutombo empat kali terpilih sebagai NBA Defensive Player of The Year yaitu pada 1995, 1997, 1998, dan 2001. Catatan itu jadi rekor NBA sebelum disamai oleh Ben Wallace dan Rudy Gobert.

Kehebatan Dikembe Mutombo juga ditandai oleh keberhasilan dirinya masuk Hall of Fame. Selain itu, nomor punggung 55 yang identik dengan Mutombo juga dipensiunkan oleh Denver Nuggets dan Atlanta Hawks.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال