Monitoring dan Evaluasi RKPD Triwulan III: Bapperida Apresiasi Kinerja Diskominfosan Balangan

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Terhadap Pelaksanaan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Balangan telah melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap pelaksanaan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk triwulan III tahun 2024.

Salah satu kegiatan monev tersebut berlangsung di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan pada Kamis (24/10/2024).

Disampaikan Haryanto, Kepala Bidang Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan Ekonomi dan Infrastruktur Kabupaten Balangan, evaluasi ini bertujuan untuk menilai sejauh mana progres kinerja setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga September 2024.

"Kami ingin melihat jika ada kendala yang mungkin menghambat pencapaian target SKPD. Dengan begitu, solusi yang tepat bisa dirumuskan," ungkap Haryanto.

Setelah memeriksa perkembangan kegiatan di Diskominfosan, Haryanto menilai bahwa kinerja instansi tersebut telah menunjukkan hasil yang memuaskan pada triwulan ini.

“Kinerja Diskominfosan akan lebih dimaksimalkan lagi menjelang pelaksanaan program di akhir 2024 pada Triwulan IV,” tutup Haryanto.

Menyambut hasil monev tersebut, Kepala Diskominfosan Balangan, M. Nor, menjelaskan bahwa beberapa indikator awalnya terlihat rendah. Namun, setelah dilakukan klarifikasi bersama Bapperida, hasilnya ternyata sesuai target.

"Perbedaan pemahaman terkait indikator antara Bapperida dan Diskominfosan telah diselaraskan, dan hasilnya sesuai dengan target yang ditetapkan pada Triwulan III," ujar M. Nor.

Sebagai contoh, target pelayanan SKPD di bidang APTIKA yang ditetapkan 100 persen telah tercapai. Semua SKPD, serta kecamatan kecuali Paringin dan Paringin Selatan, sudah menggunakan internet yang disediakan Diskominfosan.

“Monev ini sangat bermanfaat karena kepala dinas, kepala bidang, dan kasubag dapat berkoordinasi untuk memperbaiki indikator agar lebih sesuai dengan target,” tambahnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال