Pemkab Balangan Miliki Inovasi Baru untuk Permudah Pengelolaan Administrasi Keuangan

Kegiatan Sosialisasi Perkenalan Program Inovasi Baru bernama Sistem Administrasi Digital Juai (SITALI). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, memperkenalkan program inovasi baru bernama Sistem Administrasi Digital Juai (SITALI). Program ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan administrasi keuangan.

Sekretaris Kecamatan Juai, Erliyanti, Rabu (02/10/2024) menyatakan bahwa SITALI diharapkan dapat menyederhanakan berbagai proses administrasi, mulai dari pengagendaan, penomoran, hingga pengesahan dan pengarsipan Surat Pertanggungjawaban (SPJ).

"Dengan adanya inovasi ini, pengelolaan administrasi keuangan akan menjadi lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Inisiatif ini lahir dari jajaran Kecamatan Juai yang ingin meningkatkan efisiensi administrasi keuangan, khususnya dalam hal penatausahaan SPJ, yang selama ini belum optimal. Menurut Erliyanti, kendala tersebut seringkali menghambat kelancaran tugas internal dan pelayanan kepada masyarakat serta instansi lain yang berhubungan dengan kantor Kecamatan Juai.

Sebagai langkah solusi, pihak Kecamatan menciptakan SITALI, yang diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan terkait verifikasi dan pengelolaan SPJ. Inovasi ini akan mengubah proses verifikasi SPJ menjadi lebih efisien melalui sistem online, sehingga memudahkan proses pemeriksaan sesuai alokasi anggaran.

"Ke depan, SITALI diharapkan menjadi landasan dalam pemeriksaan administrasi SPJ yang lebih transparan dan sesuai aturan anggaran yang berlaku," pungkas Erliyanti.(Wahid)

Edior : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال